Skip to main content

JEMBATAN SIMPANG DOME RAMPUNG 4 MILIAR
 
Balikpapan,Harapanbaru. Rampung pekerjaan perbaikan  simpang 5Dome Sport Ringroad Balikpapan dengan beberapa pekerjaan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan meliputi Pembangunan Jembatan  sebanyak 2 buah dan pengkerasan  agregate dan aspal bahu jalan Ruhui Rahayu Balikpapan melalui kontraktor  PT Bahagia Jaya.Pekerjaan tersebut seluruhnya  menghabiskan anggaran sebesar Rp 4 Miliar lebih yang bersumber dari APBD Kota Balikpapan. Demikian disampaikan Kasi Pimpro DPU Bina Marga Usman Ali, ST melengkapi Kabid Bina Marga DPU Balikpapan Ir H Kusuma kepada Media ini minggu tiga  maret di Kantor DPU Balikpapan Jalan Ruhui Rahayu Balikpapan. Menurutnya Pekerjaan tersebut adalah selesai sesuai waktu yang dijadwalkan . Perusahaan kontraktor PT Bahagia Jaya menyeselesaikan pekerjaannya dengan tepat waktu sehingga pengoperasiannya sudah bisa dioperasikan untuk menanggulangi  arus macet disimpang  jalan ini. Jembatan baru  tersebut akan menghubungkan langsung ke arah  Kantor Polda Kaltim  dan  arah lurus perumahan Korpri dari arah RingRoad, jalur Ruhui rahayu dibagi menjadi dua jalur masuk dan jalur keluar.Pemasangan rambu lalulintas jalan juga sudah terpasang oleh dishub sehingga pengoperasian segera dibuka oleh Dsihub Balikpapan karena dari DPU Balikpapan menegaskan pekerjaan sudah rampung dan siap dioperasikan kedua jembatan tersebut jelas  Pimpro DPU Bina Marga Jalan dan Jembatan Usman Ali ST kepada media ini dikantornya. jn

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Simantan

Layanan IMTN Balikpapan dengan Aplikasi Simantan "Ribet" Balikpapan, Layanan pembuatan surat tanah di Kota Balikpapan dari biasanya secara manual dari Surat Segel yang dimiliki warga kota diurus melalui Kantor Kecamatan disemua Kecamatan se Kota Balikpapan dari luas  tanah 5000 m2 kebawah, sedangkan luas tanah 5000 m2 keatas diurus melalui Kantor Dinas Pertanahan Kota Balikpapan yang ditujukan Kepada Walikota Balikpapan. seiring perjalanan dari waktu ke waktu tak banyak memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Kendala yang dialami diantaranya lambatnya proses layanan dan pemberian jadwal untuk pengukuran serta pembuataan dokumen penyelesaiaan imtn lainnya dinilai Lambat dan menjenuhkan. Pemberian jadwal serta fasilitas lainnya masih terkesan sesuka hati petugas yang melayani.sehingga warga yang mengurus selalu bolak balik kekantor DPPR atau Kekantor Camat untuk mengecek surat tanahnya sampai 1 tahun waktu berjalan. Komunikasi petugas dan warga yang mengurus di

Post Metro

Rabu, 13 Oktober 2010 , 08:23:00 Kapal Milik Pelindo Terbakar Kena Percikan Api Las, Anjungan Ludes Bagi berita/artikel ini kepada rekan atau kerabat lewat Facebook BALIKPAPAN-Sebuah kapal tunda jenis tugboat Anggada XV milik PT Pelindo terbakar di kawasan dermaga Chevron Kawasan Pelabuhan Semayang, Selasa (12/10) pagi kemarin sekira pukul 09.30 Wita. Kapal tersebut sedang dok tak beroperasi, dilalap api pada bagian anjungan serta dek bawah kapal. Kebakaran tugboat tersebut tak menimbulkan korban jiwa, namun menimbulkan kepanikan orang-orang di pelabuhan. Ratusan warga di pelabuhan berlarian takut terjadi ledakan dalam kapal. Api berhasil dijinakkan kurang dari 30 menit sebelum api menjalar ke dek-dek lainnya, serta peralatan pemadam kebakaran yang ada di dalam kapal Anggada XV. Diketahui kapal ini kesehariannya beroperasi memandu kapal penumpang yang akan sandar maupun bertolak di pelabuhan Semayang. Kapal tersebut sedang dok menjalani perawatan rutin sejak satu bulan lalu. Api diduga

berita foto lingkungan

kondisi aktivitas pertambangan batu bara samboja-kutai kartanegara 2011